Toko Buku Online Terlengkap

Rabu, 07 November 2012

Jadwal Latihan Dalam Seminggu

Bagi rekan-rekan yang masih pemula alias yang baru saja terjun ke dunia fitness saya sarankan untuk mengatur jadwal latihan dengan baik, agar tujuan dari latihan dapat tercapai sesuai dengan target yang sudah kita tentukan ataupun harapkan.

Saran saya kepada rekan-rekan yang masih newbie alias baru saja memulai latihan fitness sebaiknya jangan terlalu memaksakan diri dengan mengangkat beban yang terlalu berat, kita ukur berat beban yang kira-kira sedang beratnya menurut kita, jangan terpengaruh dengan orang lain yang mungkin mengangkat beban terlampau berat, focus saja pada diri sendiri.

Atur jadwal latihan kita dengan benar, misalkan dalam seminggu tiga kali atau lima kali, sesuaikan dengan kebutuhan rekan-rekan. Satu yang harus rekan ingat-ingat, jangan berlatih ful selama seminggu (tujuh hari) berturut-turut karena hanya akan membuat tubuh kita kelelahan dan akan merusak tubuh dikarenakan tubuh tidak mendapatkan kesempatan untuk berbenah diri.

Pengalaman yang saya lakukan dalam tujuh hari saya melakukan lima kali latihan dan waktunyapun maksimal setiap latihan hanya satu jam saja. Dari lima kali latihan dalam seminggu saya mempunyai dua hari waktu untuk santai dan saya gunakan untuk istirahat total, dengan cara demikian tubuh akan cepat berkembang sesuai dengan apa yang kita inginkan.

Yang sangat penting dan perlu di ingat bahwa antara latihan dan makanan ditambah dengan istirahat yang cukup adalah satu kesatuan yang menunjang keberhasilan latihan kita dan tidak bisa dipisahkan antara satu dengan lainnya. Apabila makanan yang rekan-rekan konsumsi  sehari-hari belum memenuhi criteria seperti yang saya sebutkan pada postingan sebelumnya dan kwalitas istirahatnya kurang baik tetapi tetap memaksakan diri untuk berlatih, saya menyarankan agar latihan yang ringan-ringan saja karena kalau terlalu diforsir bisa berakibat terkena penyakit kuning (hepatitis) seperti yang dialalmi oleh rekan saya.

Baik rekan-rekan sekalian demikian sekelumit penjelasan saya mengenai dunia fitness,  dan pada postingan berikutnya kita akan masuk pada sesi latihan, semoga apa yang saya sajikan ini bermanfaat bagi rekan-rekan semua, salam sukses.

coment